Sukseskan Foto Prewedding Outdoor Kamu Melalui Tips-Tips Berikut

July 11, 2019 | By Wedding Market | 203


Konsep foto prewedding outdoor masih sangat dinikmati dewasa ini. Bagaimana tidak? Indahnya alam yang masih alami ditambah dengan kesan bebas akan membalut kemesraan pasangan pengantin dengan sempurna. Pemilihan venue yang tepat untuk sesi foto prewedding outdoor biasa disesuaikan dengan tema foto pilihan yang kamu inginkan. Beberapa venue yang sering dipilih untuk tema foto prewedding outdoor adalah pantai, taman dan urban. Tidak jarang, beberapa venue juga menyediakan dekorasi yang sesuai dengan tema tempat tersebut, seperti venue urban yang menyewakan dekorasi seperti kursi, walking lane, maupun properti seperti kendaraan.

Untuk membantu menyukseskan konsep foto prewedding outdoor mungkin kamu bisa mengikuti beberapa tips seperti yang ada di bawah ini:

1.    Pikirkan tema yang kamu inginkan


Seperti telah disebut di atas, banyak sekali konsep fotografi prewedding bertema outdoor yang bisa dieksplorasi lebih jauh. Contohnya, seperti foto di pantai, urban, taman bunga, dan sawah. Bahkan kamu bisa juga melakukan foto prewedding outdoor kamu di kebun binatang, kebun buah, perbukitan, sampai taman hiburan. Bicaralah dengan pasangan untuk mengetahui keinginan masing-masing. Kamu pun bisa, lho, menyatukan beberapa konsep andaikan tidak bisa menemukan jalan tengah untuk keinginan kalian berdua, seperti foto di pantai yang diisi dekorasi bunga atau konsep perbukitan dengan tebing pinggir pantai. Bila kamu mencoba menggali lebih dalam jiwa kreatifmu, kamu bisa memilih tema seperti pedesaan, pulang kampung, atau juga memilih berfoto dengan hewan peliharaanmu saat di taman. Pemilihan tema tidak melulu hanya pada pilihan tempat, tapi juga pada sesuatu yang ingin kamu tonjolkan. Beberapa pertimbangan selain estetika juga kamu bisa memilih tema foto prewedding  yang mungkin mengandung arti tersendiri.

2.    Komunikasikan dengan fotografer apa yang kamu inginkan

Setelah kamu mendapatkan tema foto prewedding outdoor yang kamu inginkan, kamu bisa mengkomunikasikan dengan fotografer preweddingmu. Biarkan mereka membantumu menambahkan atau mengurangi beberapa hal yang mungkin bisa mempercantik foto prewedding. Tidak jarang fotografer sudah mempunyai beberapa referensi tempat yang sesuai dengan tema yang kamu inginkan, sehingga kamu bisa dipermudah dalam memilih venue yang sesuai.

Setelah mendapatkan tema yang diinginkan dan berkomunikasi dengan fotografer tentang bagaimana kamu ingin berjalannya foto prewedding outdoor, kamu bisa mempertimbangkan hal-hal berikut ini agar memperlancar hari pemotretan:

1. Cari tahu terlebih dahulu tentang tempat pemotretanmu

Dengan berasumsi bahwa foto prewedding outdoor dilakukan di tempat alami dan terbuka, ada baiknya kamu survei tempat terlebih dahulu untuk mengetahui di mana-mana saja tempat-tempat penting, seperti spot foto yang estetik, tempat menaruh barang, dan kamar mandi. Cari tahu dengan menanyakan kepada teman atau kenalan yang sudah pernah berkunjung ke tempat pemotretan yang kamu tuju. Untuk spot terbaik pemotretan kamu bisa berkonsultasi juga dengan fotografermu! Akkan tetapi, jangan sedih andaikan cuaca tidak mendukung! Kamu bisa kembali lagi keesokan harinya untuk mendapatkan komposisi warna yang sesuai. Pastikan juga kamu melakukan sesi foto prewedding saat tidak terlalu banyak pengunjung, agar lebih leluasa dan ekspresif saat melakukan pemotretan. Jika kamu mempunyai konsep membawa hewan peliharaanmu, pastikan tempat yang kamu datangi tidak membuat mereka stres ya!

2. Mengintip ramalan cuaca pada saat hari pemotretan

Ada baiknya kamu memperhatikan ramalan cuaca pada hari pemotretan karena awan mendung yang datang tiba-tiba atau matahari yang terlalu terik mungkin akan dapat menyusahkan fotografer untuk mendapat warna foto prewedding outdoor yang oke. Andaikan ramalan cuaca pada saat hari pemotretan menunjukkan bahwa akan ada hujan deras, ketika hujan itu sendiri tidak termasuk dalam konsep fotomu, mungkin ada baiknya kamu merelakan diri untuk mengganti hari pemotretanmu. 

3. Jangan lupa bawa pengusir serangga dan tabir surya terbaikmu!

Kedua hal itu adalah barang kecil, tapi berefek luar biasa. Jangan sampai kamu terganggu hanya karena gigitan serangga dan kulitmu terbakar matahari karena melakukan foto prewedding outdoor. Ingat, lazimnya kamu akan cukup lama terpapar matahari saat pengambilan foto outdoor. Agar kulitmu terjaga dengan baik sampai hari pernikahan jangan pernah lupakan kedua benda tadi!

4. Bawa prop foto kesukaanmu

Aksesoris atau prop foto merupakan pelengkap manis dalam menghiasi fotomu. Bawalah prop foto kesukaanmu yang membuatmu merasa cantik dan nyaman. Kamu mendiskusikan dengan fotografer pernikahanmu untuk membantu mengatur peletakannya. Peliharaanmu bahkan bisa kamu bawa untuk ikut dalam sesi pemotretan. Ingatlah selalu konsep foto prewedding outdoor impianmu, sehingga segala prop yang kamu bawa adalah untuk mempercantik hasil foto.

Bagaimana tips dan langkah-langkah di atas? Apakah menurutmu dapat membantu untuk menyiapkan foto prewedding outdoor yang kamu inginkan selama ini? Poin-poin di atas memang terkesan remeh dan tidak begitu signifikan dalam mempersiapkan sebuah foto prewedding yang kamu idam-idamkan. Namun, sama seperti hal lainnya, pasti ada hal-hal kecil yang bila tidak dilakukan, akan membuatmu merasa kurang pas atau nyaman. Kamu tentunya tidak ingin bila foto prewedding outdoormu berakhir seperti itu, bukan?


Artikel Terkait