Dekorasi Pernikahan Sederhana yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

July 13, 2019 | By Wedding Market | 235


Dekorasi pernikahan sederhana mengikis pandangan soal dekorasi yang harus terlihat kompleks, rumit, dan merepotkan. Bahkan, sekarang dekorasi pernikahan sederhana bisa dibuat sendiri.

Penempatan dekorasi sederhana biasa digunakan dalam konsep pernikahan di rumah, yang dipilih karena nilai sentimentil serta untuk menunjukkan suasana dan nuansa yang lebih intim. Dengan pemilihan tempat yang lebih intim, pemilihan dekorasi tidak harus kompleks dan mahal namun bisa memanfaatkan barang yang sudah ada!

Dekorasi Pernikahan Sederhana, Do It by Yourself!

Untuk kamu yang penasaran dekorasi pernikahan sederhana macam apa yang bisa kamu tambahkan untuk mempercantik pernikahan di rumah, bisa diintip di bawah ini!

1. Lukisan dan display foto kamu dan pasangan


Pemilihan lukisan pasangan pengantin yang menikah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dekorasi pernikahan sederhana di rumah. Lukisan bisa kamu buat sendiri bersama dengan pasanganmu. Supaya mengesankan, kamu dapat menempatkan dekorasi sederhana ini di dekat pintu masuk rumah untuk menyapa tamu! Dekorasi pernikahan sederhana ini juga bisa kamu tambahkan untuk mempercantik photo booth pada pernikahan di rumahmu. Semisal kamu terlalu takut hasil lukisanmu tidak memuaskan, kamu bisa menyewa jasa pelukis atau menggunakan stensil!

2. Pompom 


Dekorasi pernikahan sederhana berupa pompom ini bisa kamu gantungkan di langit-langit ruangan. Tentunya, pilihlah pompom yang menonjolkan warna dan aksen dari ruangan, ya! Pompom bisa kamu gunakan karena harganya yang tidak mahal dan kemudahan penempatannya sebagai dekorasi ruangan. Selain pada gantungan langit-langit, kamu juga bisa rangkai pompom dan digunakan untuk menghias tangga dan tirai ruangan. Jangan lupa untuk mengganti tirai ruanganmu dulu dengan tema warna yang kamu inginkan.

3. Balon everywhere


Dekorasi pernikahan sederhana yang paling mudah ditemui dan cocok untuk segala suasana adalah balon. Kamu bisa menghiasi sudut-sudut ruangan dengan kreasi balon yang diatur. Ide kreasi balon bisa dibuat menyerupai karangan bunga atau seperti banner yang tergantung di atas ruangan. Balon juga bisa digunakan sebagai fill in dekorasi di beberapa tempat sekaligus untuk menarik perhatian.

Tangga rumah juga merupakan tempat yang cocok untuk diberikan hiasan balon. Selain itu, balon sesuai sebagai dekorasi pernikahan sederhana untuk pernikahan di rumah karena pada ruangan indoor akan lebih sedikit resiko balon meletus akibat tekanan udara.

4. Bunga sebagai pemanis meja dan ruangan


Kamu bisa menaruh karangan bunga di beberapa tempat sebagai dekorasi pernikahan yang sederhana. Bunga bisa ditaruh dengan diwadahi botol kaca ataupun dilingkarkan oleh kain penutup. Peletakan bunga sebagai arch cocok untuk kamu taruh di atas pintu masuk sehingga menimbulkan nuansa bahwa tamu masuk melewati gerbang bunga.

Contoh bunga yang bisa digunakan sebagai dekorasi antara lain adalah mawar, anggrek, lili, tulip, chrysantemum, dan marigold. Salah satu selling point penggunaan bunga sebagai dekorasi pernikahan sederhana di rumah adalah dekorasi ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis tema pernikahan di rumah. Mulai dari tema dekorasi tradisional sampai tema modern dan vintage.

5. Papan tulis kapur


Papan tulis kapur bisa kamu gunakan untuk menuliskan kreasi tulisan artistik yang bisa dimanfaatkan sebagai buku undangan atau penempatan kursi tamu. Dekorasi papan tulis kapur mudah kamu gunakan dan kamu hias. Dengan menaruh dekorasi papan ini dapat memperkuat nuansa vintage rumah dan memperkuat suasana keintiman rumah.

Seperti yang telah dibahas di atas, dekorasi pernikahan tidak harus kompleks dan mahal sebagaimana resepsi pernikahan outdoor. Kamu bisa membuat sendiri dekorasi pernikahan sendiri untuk menambahkan sentuhan pribadimu sendiri. Bagaimana, sesuai bukan dengan konsep pernikahan di rumah yang lebih menonjolkan keintiman dan menampilkan warna pribadimu sendiri?



Artikel Terkait