Tips Memutihkan dan Merawat Ketiak Menjelang Pernikahan dengan Cepat

July 16, 2019 | By Wedding Market | 26


Menjelang pernikahan, merawat diri menjadi sesuatu yang penting dilakukan, termasuk merawat ketiak. Mendapat predikat sebagai salah satu bagian tubuh yang cukup ‘membandel’, ketiak memang memerlukan perlakukan khusus. Apalagi jika nantinya Anda akan memakai gaun pengantin tanpa lengan, tentu ketiak putih dan halus adalah salah satu goals Anda dalam waktu dekat.

Walau begitu, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam merawat ketiak menjelang pernikahan dengan biaya yang mahal. Asal konsisten melakukan hal-hal ini, dijamin ketiak Anda akan putih dan bersih dengan segera!

Jangan Mencukur Ketiak Tanpa Krim Pencukur Atau Air

Image result for shave the armpit without cream

Merawat ketiak menjelang pernikahan itu perlu kehati-hatian. Jangan sampai Anda salah langkah dan kemudian menyebabkan iritasi pada ketiak. Salah satu hal yang bisa Anda perhatikan adalah, untuk selalu menggunakan krim pencukur khusus ketiak atau membasahi ketiak dengan air terlebih dahulu.

Apabila Anda melakukan cukur kering alias cukur ketiak tanpa menggunakan krim maupun air, ketiak Anda bisa mengalami kemerahan hingga menyebabkan pori-pori membesar. Jika hal ini terjadi, tentunya akan menyakiti dan membuat Anda tidak nyaman dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain menggunakan krim cukur ketiak dan air, Anda juga bisa menggunakan kondisioner rambut yang mampu melincinkan alat cukur ketiak Anda.

Dan Anda perlu tahu bahwa mencukur ketiak tidak bisa asal-asalan. Jangan lagi lakukan mencukur ketiak dengan gerakan dari atas ke bawah, tapi lakukan dengan bentuk pergerakan seperti X. Dengan begitu, kemungkinan untuk iritasi akan semakin kecil.

Memilih Deodorant Yang Tepat Bagi Kebutuhan Ketiak Anda

Apakah Anda tahu bahwa penggunaan deodorant hanya sebagai pengontrol bau yang disebabkan oleh keringat dalam ketiak? Sementara ada produk yang bisa mencegah keringat, yaitu dengan antiperspirant. Jika Anda menginginkan sesuatu yang tidak menyebabkan bekas pada ketiak dan baju pengantin, tips merawat ketiak menjelang pernikahan yang bisa Anda lakukan adalah mencari produk yang menggabungkan antara deodorant dan antiperspirant.

Supaya Aman, Rawat Dan Putihkan Ketiak Anda Dengan Bahan Alami Secara Konsisten

Anda mungkin menemukan ada banyak obat pemutih ketiak yang dijual secara bebas. Walau begitu, bahan-bahan yang terkandung dalam pemutih ketiak tersebut belum tentu aman bagi kulit Anda. Namun, ada bahan-bahan alami yang sesungguhnya bisa membantu Anda memutihkan dan merawat ketiak menjelang hari pernikahan.

  • Kentang

Bagi para calon pengantin yang ingin merawat ketiak menjelang pernikahan, Anda perlu tahu, kentang mengandung pemutih alami yang bisa mencerahkan ketiak Anda. Cara mengaplikasikan kentang sebagai pemutih ketiak juga mudah. Anda cukup memotong-motong kentang dalam irisan tipis, lalu letakkan irisan kentang tersebut di ketiak Anda, tunggu 5 sampai 10 menit, dan cuci ketiak Anda menggunakan air. Jika Anda melakukannya sesering mungkin, antara 2 hingga 4 kali dalam satu minggu, ketiak Anda bisa putih dengan maksimal.

  • Lemon dan baking soda

Campuran antara baking soda dengan air perasan lemon merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan kulit hitam di ketiak Anda. Lemon merupakan buah yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan baking soda bisa menghasilkan scrub sehingga membuat ketiak hitam Anda bisa cerah. Pastikan untuk menggunakan air perasan lemon yang segar dan menggosok ketiak Anda dengan hati-hati. Bila Anda melakukannya secara berkala antara dua sampai tiga kali seminggu, hasil maksimal tentu bisa Anda dapatkan. 

  • Minyak kelapa

Untuk merawat ketiak menjelang pernikahan dan menjaga agar kulit ketiak Anda selalu lembab, ada baiknya untuk sering mengolesinya menggunakan minyak kelapa yang mengandung Vitamin E. Selain guna melembabkan kulit, minyak kelapa juga bisa menjadi pencerah bagi kulit ketiak Anda.

Untuk memutihkan dan merawat ketiak menjelang pernikahan dengan cepat, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, dan itu tidak harus dengan sesuatu yang mahal. Cukup dengan melakukan hal-hal di atas secara berkala, pasti usaha Anda tidak akan mengkhianati hasil. Dan jangan lupa untuk selalu mengonsumsi air putih dan hidup secara sehat sebelum dan sampai pernikahan Anda selesai digelar.



Artikel Terkait